AUDI TAMBUNAN : HKTI PROVINSI DKI JAKARTA LOKOMOTIF PERTANIAN PERKOTAAN


 Pelantikan Dewan Pimpinan HKTI Provinsi DKI Jakarta Periode 2011 -2014

Ampun Jakarta - Jakarta. Sulit membayangkan, bagimana mengembangkan pertanian di Provinsi DKI Jakarta, karena keberadaan lahan pertanian semakin marginal dan konotasi pertanian dalam artian konvensional seakan menjadi domain masyarakat pinggiran. Betapa tidak, pesatnya pembangunan fisik Provinsi DKI Jakarta hanya menyisakan sedikit lahan pertanian di wilayah pinggiran, dan telah menjadi komitment HKTI Provinsi DKI untuk dapat mempertahankan lahan pertanian di DKI Jakarta, bukan hanya sebagai prasati atau simbol belaka, melainkan lebih kepada persoalan substansial, pertanian untuk kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Hal itulah yang diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan HKTI Provinsi DKI Jakarta Periode 2011 – 2016 H. Audi IZ Tambunan disela-sela pelantikannya, Minggu 30 Oktober 2011 di area pertanian Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing,  Jakarta Utara.
HKTI Provinsi DKI Jakarta merupakan lokomotif pertanian perkotaan, kata Audi Tabunan. Lebih lanjut disampaikannya, “kita (HKTI) akan  bekerja keras, mengupayakan peningkatan signifikan terhadap produktivitas pertanian perkotaan.” Lahan sempit produktivitas tinggi, agar petani di Provinsi DKI Jakarta Sejahtera, ujar Audi Tambunan.

Ketua Umum HKTI DR. Oesman Sapta dan Kertua HKTI DKI Jakarta H. Audi Tambunan 

Ditempat yang sama Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional HKTI DR Oesman Sapta dalam pidato sambutan pelantikan Dewan Pimpinan HKTI Provinsi DKI Jakarta mengatakan kepada masyarakat Rorotan agar jangan melepas lahan pertanian yang ada. Oesman juga mengingatkan, HKTI jangan dipakai untuk kepentingan politik dan HKTI harus berpihak kepada kepentingan petani. 

 Penanaman Bibit Padi Secara Simbolis Oleh DR. Oesman Sapta

Ketika ditanya bagaimana mensinergikan peran HKTI dan Kepentingan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai perwujudan keberpihakan HKTI terhadap kepentingan petani di DKI Jakarta, Audi Tambunan mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus mempunyai komitmen terhadap persoalan petani dan pertanian di Provinsi DKI Jakarta. Untuk perlindungan, keberpihakan dan kesejahteraan petani di DKI Jakarta kalau perlu dibuat PERDA-nya, HKTI Provinsi DKI Jakarta akan mengupayakan itu. Tegas Audi Tambunan. [editor : Beni P Piliang

Leave a Reply